Sabtu, 04 Oktober 2014

LG F60, smartphone baru dengan LTE dari LG



LG terus memperkaya lini produk smartphone yang dimilikinya. Belum lama ini, produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut telah merilis satu samrtphone terbaru, yakni LG F60. Menariknya, smartphone dengan bentang layar 4,5 inci ini telah ditopang denga jaringan 4G LTE.

Dukungan lainnya yang menjadi daya tarik LG F60 adalah penggunaan prosesor quad core berkecepatan 1,2 GHz milik Qualcomm. Tak hanya itu, dukungan prosesor ini juga diklaim oleh LG mampu menjalankan beragam aplikasi populer yang saat ini banyak tersedia di Play Store. Rencananya, LG F60 akan pertama kali dipasarkan untuk pelanggan di Eropa yang akan diikuti oleh Asia dan Amerika mulai pertengahan Oktober tahun ini.

Selain dukungan prosesor quad core yang terbilang cepat, smartphone ini juga telah dibekali dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat. Memiliki tubuh yang tipis dan ramping, LG F60 juga disematkan baterai berkapasitas 2.100 mAh. LG juga berani mengkalim bahwa catu daya yang dimiliki mampu menjaga keseimbangan smartphone ini untuk berkerja serta menjadi saran hiburan di waktu senggang.
Fitur lainnya yang juga turut disematkan oleh LG ke dalam smartphone ini adalah Gesture Shot, yakni sebuah fitur unik yang berkaitan dengan foto selfie. Lewat fitur tersebut, pengguna cukup mengepalkan tangan lalu membukanya di depan lensa. Selanjutnya, kamera depan LG F60 akan melakukan hitungan mundur tiga detik sebelum shutter dipicu secara otomatis.

Tidak hanya itu, guna mengoptimalkan kamera depannya yang memiliki resolusi VGA 1,3 MP, LG juga membenamkan fitur Front Camera Light. Lewat fitur ini, LG berupaya meningkatkan cahaya tambahan dengan menampilkan cahaya putih yang cukup terang di sekitar layar, terutama dalam mode self-portrait.

Masih berkaitan dengan dukungan kamera yang dibenamkan, LG juga menyematkan fitur Touch & Shoot. Lewat fitur ini, pengguna dapat menangkap sejumlah momen menarik di hadapannya dengan lebih cepat. Pengguna pun tidak lagi direpotkan untuk mengatur fokus. Ada pula fitur Knock Code. Tentu saja, fitur ini sudah sangat familiar di mata konsumen LG, yakni untuk membuka layar smartphone berdasarkan pola yang sudah diatur sebelumnya.

Jong-seok Park, Presiden sekaligus CEO LG Electronics Mobile Communications lewat rilisnya yang disebarkan melalui LG Newsroom mengatakan bahwa LG terus membuktikan dirinya dengan beragam inovasi. Salah satu inovasi yang ditunjukkan adalah dengan melahirkan LG F60, yakni sebuah smartphone yang telah ditopang dengan jaringan 4G LTE.

"Kehadiran LG F60 menawarkan banyak pengalaman bagi pengguna premium, baik anak-anak muda atau pun para orang tua. Saat ini, banyak dari mereka yang mencari perangkat mobile dengan fitur kecepatan, namun juga memiliki harga yang terjangkau. Untuk itulah, LG kembali berinovasi dengan menghadirkan LG F60," ujar Jong-seok Park.

Rencananya, F60 akan tersedia dalam versi Sim Card tunggal dan ganda. Tentu saja, perangkat ini juga cocok bagi para pengguna bisnis. Sayangnya, LG belum mau berbicara banyak mengenai harga yang ditawarkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar